Sehubungan dengan kian murahnya harga BB, olshop pun kian marak. Kita sebagai olshop harus profesional dan waspada.
1) Booked = no cancel
2) Cancel = blacklist
3) Kesalahan order yang dilakukan reseller bukan menjadi tanggung jawab supplier
4) PO = pre order, jadi memang harus nunggu karena proses produksi n ngeluarin barang dari garmen.kalau 5) nggak sabar nunggu ya mending ga usah book. Daripada udah book trs barang datang, main cancel aja.
6) Yang namanya belanja online, payment dilakukan di muka, sebelum barang datang.
7) Kalaupun supplier memberi kebijakan pembayaran bisa dilakukan setelh menerima barang, bukan berarti bisa diberlakukan di OS lain.
8) OS tidak ada pembayaran kredit. Pedagang keliling baru kredit.
9) (tambahanku sendiri) No resi ga harus di share dan sebenarnya merupakan privasi OS,yang penting barang sampai. Dan disebut masalah kalau sampai seminggu lebiih barang ga datang. Baru deh minta resi buat ambil sendiri atau tracking barang. Bukannya ngejar-ngejar soal no resi. karena fyi, utk kurir langganan, yang ada barang di bawa sama kurir dan resi di sms kan kemudian. atau barang taruh di agen dan resi di sms kemudian. jadi ga berarti kalau kita lama kasih resi atau ga kasih itu karena kita nipu barang ga kita kirim.
wkwkwkwk...ternyata ga cuma saya yang lagi bete sama tingkah orang-orang yang kalau order "nyusu2" then begitu diladeni walah main cancel saja tanpa guilty feeling sedikitpun. atau bahkan ngilang dari contact list. Dan untuk orang-orang semacam itu terutama reseller nakal yang main cancel, percaya deh kalau kelakuannya gitu terus someday pasti akan kena batunya.Ga akan ada supplier yang mau bantu kalian. Trust me. Kenapa coba? Karena bisnis online butuh kepercayaan. kalau ga ada kepercayaan ga akan jalan.
saya malah sedang berpikir,kalau ada grup fake OS, jadi pengen bikin grup blacklist customer/reseller. Gimana teman-teman OS? huehuehuehue
Tidak ada komentar:
Posting Komentar